Rabu, 25 Januari 2012

Pilihan lain Selain iPad - Amazon Kindle

Amazon Kindle adalah sebuah gadget yang dikembangkan oleh Amazon.com untuk menyimpan dan menampilkan buku elektronik dan media digital lainnya. Ebook reader ini memang didesain khusus untuk membaca ebook sehingga fitur-fitur utamanya benar-benar dibuat untuk memberikan kenyamanan dalam membaca ebook. Teknologi E-Ink akan membuat layar ebook reader memantulkan cahaya sehingga mata Anda akan lebih nyaman dan tidak mudah lelah meskipun Anda membaca di bawah sinar matahari. Aplikasi Kindle dapat digunakan di Microsoft Windows, iOS, Blackberry, dan Mac OS X (versi 10.5 ke atas) dan Android.

Dibandingkan dengan ebook reader lainnya seperti iRiver, Nook, dan Sony Reader, Amazon Kindle adalah yang terbaik. Selain karena Amazon merupakan toko ebook terlengkap di dunia sehingga Anda bisa memiliki akses ke jutaan ebook internasional yang berkualitas, Kindle juga memiliki koneksi Wi-Fi, yang memungkinkan kita untuk membeli ebook langsung dari Kindle dan berbagi kutipan ke Facebook dan Twitter. Meskipun memori internal hanya dapat mencapai 4 GB, keunggulan lain adalah baterai dapat bertahan sampai 1 bulan tanpa mengaktifkan Wi-Fi.
Jenis lain adalah Kindle DX, Free 3G. Tersedia wireless akses untuk browsing dan download ebook. Sayangnya kita harus ‘menipu’ server Amazon dengan menyatakan bahwa kita berada di negara tertentu. Fasilitas ini untuk Indonesia tidak akan jalan.


Kini ada keluaran terbaru dari Amazon, yaitu Kindle Fire. Bedanya adalah memori internal yang mencapai 8GB, daya tahan baterainya 8 jam, dan berat dua kali lipat lebih ringan dari iPad, serta bisa mengakses lebih dari 250 ribu apps yang tersedia di Android Market. Amazon juga menggratiskan untuk streaming video, ebook, dan konten lain di Amazon Prime, selama 30 hari ke depan. Bisa dibilang Kindle Fire memiliki interface seperti 'rak' digital, yang memperlihatkan sejumlah konten Amazon yang bisa digunakan. Setidaknya, Amazon menyediakan 11.000 film dan pertunjukan televisi yang bisa di-streaming melalui Kindle Fire.



Temukan gadget dan barang-barang elektronik yang Anda cari di sini. Masukkan nama, merk, atau tipe barang yang Anda cari, kemudian klik Go.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar